Selasa, 18 Juli 2017

wisata Wendit


Wisata Wendit Merupakan tempat Wisata Pemandian Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang. Mungkin sebagain besar dari kamu uda pernah denger tentang wisata malang yang hampir mirip sama tempat wisata Sangeh Bali? Yap, disitu kamu gak salah denger. Karena dimalang, terdapat sebuah Taman wisata yang bernama Wendit.
Wendit sendiri merupakan sebuah daerah sebelum Tumpang yang dulunya kerajaan monyet dan sekarang telah menjadi taman wisata legendaris yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu.
Bahkan jika hari Raya Ketupat, bagi warga Malang seperti merupakan suatu kewajiban harus mengunjungi Wendit. Jadi jika Hari Raya Ketupat, hampir semua warga yang umumnya dari Kabupaten Malang, dengan menyewa truk berduyun-duyun ke tempat ini.
Yang membuat tempat ini istimewa adalah banyaknya kera ekor panjang (macaca fascicularis) yang khas dengan pohon-pohon dan hutan yang terjaga. Disini kera nya suda lebih jinak buat kamu yang berkunjung kesini, sehingga tidak seberapa berbahaya dan bisa kamu jadikan nilai objek wisata yang bebas berkeliaran.
Tapi kamu harus tetep waspada, karena para kawanan kera ini suka merebut makanan para pengunjung. Lebih-lebih jika kamu memberikan atau tidak sengaja membuat tas mu terbuka.
Pemandian wendit juga mempunyai sebuah mitos yang sudah dipercaya sebagian besara masyarakat, yaitu siapa saja mereka yang mandi ditempat ini maka dia akan diberi kepanjangan umur, dimurahkan rejekinya, awet muda dan dimudahkan jodohnya.
Banyak yang mempercayai mitos ini, bagaimana tidak jika pemandian di sini berasal dari sumber alami bernma Sendang Widodaren yang memiliki air sangat jernih dan membuat badan segar setalah berendam.

Sejarah Pemandian Wendit Water Park

Tempat ini sebenarnya hanyalah sebuah kolam renang biasa yang berkonsep alam yang sampain akhirnya memiliki sebuah nama yaitu Wendit Water Park. Kedalaman nya bisa sampai dua meter dengan kesegaran air yang luar biasa karena suhunya yang mencapai 18-25 derajat celcius.
Selain menyegarkan, mitos yang terdapat pada air ini menjadi obat yang berkhasiat bagi para wisatawan. Tapi yang jelas, air di telaga Wendit Water Park ini memang benar-benar menyegarkan.Dengan merenovasi pemandian Wendit pada tahun 2006 sampai tahun 2008, menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk umun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar